Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 30 September 2011

Bimbel ala Restoran

Bimbel-bimbel sekarang banyak yang maish menggunakan metode lama. Dengan jadwal belajar murid telah ditentukan oleh bimbel. Bimbel senyum ingin melakukan terobosan dengan bimbel ala restoran.

Bimbel ala Restoran mempunyai pengertian, mengelola bimbel seperti prinsip makan di restoran. Bimbel ini mengandung prisip “easy and busy”.

Easy, dalam bimbel dengan metode ini sangat mudah mengatur adminsitrasinya yang meliputi pengaturan jadwal murid, pengaturan absen murid, pengaturan gaji guru dan satisfy. Pengaturan jadwal yang mudah dikarenakan, bimbel senyum telah menempatkan jam pelaran terlebih dahulu, tetapi untuk pelajaran murid yang memilihnya dia mau belajar apa. Sama seperti bila kita ke restoran, kita disediakan menu-menu yang banyak biar kita bisa memilihnya. Jadi siswa berkendak memilih mata pelajaran apa yang ingin dipelajarinya. Pengaturan gaji guru pun muda, yaitu menggunakan sistem gaji harian. biasanya bimbel menggunakan sistem per jam untuk menggaji tentornya, tetapi kami membuat terobosan untuk membuat tentor sama seperti kerja kantoran. Untuk perhitungan gajinya akan lebih mudah. Untuk kepuasan murid pun kita sediakan, bila murid tidak hadir di hri dan jam nya dia belajar, dia bisa mengganti hari lainnya yang dia bisa untuk belajar. Jadi Bimbel senyum, sangat mementingkan kepuasan murid agar tidak ada yang dirugikan.

Busy, pengajar akan sangat sibuk jika terdapat kelas yang berbeda-beda. Bila kita pergi ke restoran, lihatlah banyaknya pelanggan pada saat makan siang, dan lihatlah sibuknya para karyawan yang melayaninya. Sama seperti bimbel senyum, bila banyak murid yang ingin belajar terdapat dari kelas yang berbeda-beda. para guru akan sibuk mengatur mereka, dan murid akan dibatasi 1 guru mengajar 4 orang murid walau dari kelas yang berbeda-beda.

Bimbel yang saya kelola sekarang juga mencampurkan cara cepat, konsep, dan student active.

Ingin mencobanya…..



0 comments: