Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 05 Agustus 2010

Cara mendirikan Bimbel 3

Guru dan karyawan bimbel senyum ditanamkan serve(melayani), satisfy(pemuasan), dan love(mencintai), tetapi yang pali utama adalah “cinta”, yaitu dengan menganggap siswa seperti anak, adik, dan saudara kita sendiri.
Cara mempraktekan “cinta” adalah :
- Menanyakan keluhan dan harapan siswa
- Bertemu sesering mungkin kepada siswa
- Berempatilah secara nyata ketika siswa mengalami kesedihan dan wujudkan lah suka cita guru dan karyawan ketika mereka menggapai kesukesan dan kebahagiaan.
Sebelum kita memuaskan pelanggan kita harus terlebih dahulu memuaskan karyawan dan guru. Sistem yang akan digunakan oleh bimbel senyum harus transparan dan jelas. Kemudian bimbel senyum juga akan mencoba memberikan jaminan kepada mereka, yaitu jaminan kesehatan, pension dan sebagainya.
Jam masuk karyawan (OB dan custumer service) : 11.00 – 21.00
Jam masuk guru : 13.00 – 21.00
Tugas OB :
- Membersihkan semua ruangan di tempat tersebut, termasuk WC, ruang guru, dan ruangan lainnya sebelum dan sesudah semuanya pulang
- Menyediakan minuman bagi para guru
- Siap sedia untuk hal-hal mendadak, seperti fotokopi, kekurangan barang inventaris, dan lain-lain
Tugas Costumer service :
- Menerima pendaftaran siswa dan melayaninya dengan senyuman
- Membuat pembukuan arus kas(pengeluaran maupun pemasukan)
- Melaporkan arus kas kepada manajer operation
- Membuat surat pemberitahuan, dan koresondensi lainnya
- Menelepon dan mengingatkan siswa sesuai dengan jadwal mereka
- Menerima telepon, pertanyaan, dan keluhan dari costumer

0 comments: